Gerakan Ulur Tangan Peduli HIV/AIDS

  
Hari HIV/AIDS sedunia pertama kali diperingati pada tanggal 1 Desember 1988, pencetusnya adalah James W. Bunn dan Thomas Netter dari Geneva, Swiss. Menurut wikipedia, 1 Desember ditetapkan sebagai hari HIV/AIDS karena pada saat itu merupakan waktu yang cukup lama setelah pemilu dan cukup dekat dengan libur natal,  sehingga pada dasarnya tanggal itu adalah tanggal mati dalam kalender berita dan dengan demikian waktu yang tepat untuk diperingatinya hari HIV/AIDS sedunia.  Peringatan hari HIV/AIDS dilambangkan dengan pita berwarna merah.





Untuk memperingati hari HIV/AIDS, PIK R SMAN 11 Bekasi bekerja sama dengan PMR SMAN 11 Bekasi mengadakan sebuah kegiatan dengan judul “Gerakan Ulur Tangan Peduli HIV/AIDS”
Kegiatanya diantaranya, pemasangan pita merah dan cap tangan.
pemasangan pita merah
Acara ini dimaksudkan agar siswa/i setidaknya ingat bahwa ada sebuah virus mematikan bernama HIV, sehingga senantiasa menjaga diri dari pergaulan-pergaulan yang dapat memicu terjangkitnya virus ini.



Tak disangka-sangka acara ini mendapat sambutan positif dari seluruh siswa/i SMAN 11 Bekasi, bahkan kain yang digunakan hampir tidak cukup karena banyaknya siswa/i yang berpartisipasi, ada yang ngotot mau cap tangan padahal kainnya sudah dijemur, ada juga yang bukannya cap tangan malah ngecat sepatu, namanya juga anak-anak, katanya. Kira-kira itu cerita menariknya.


Setelah mengadakan kegiatan ini, harapan kami semoga penyakit ini segera ditemukan obatnya. Harapan kami selanjutnya agar siswa/i di SMAN 11 Bekasi dan di seluruh Indonesia mampu mencegah dari terjangkitnya HIV dengan cara menghindari narkoba, seks bebas, dan kegiatan lainnya yang dapat memicu virus ini.

Bagi yang telah terjangkit, tidak ada gunanya menyesali, saatnya berubah untuk memperbaiki, tidak ada yang mustahil bukan? Dan jangan lupa untuk terus bersemangat dan berdoa, karena semangat dan doa akan mengalahkan segalanya. Bagi yang belum terjangkit, segera lah memeriksakan kesehatan kalian mengingat penyakit ini termasuk penyakit keturunan.

Salam Genre!!!

Admin PIKR11

Bukan remaja biasa. He Ho ! Ayo follow blog PIKR11 biar gak ketinggalan postingan terbaru nya! :D

Twitter PIKR

Download Aplikasi PIKR