Apa itu HIV AIDS???

Hai semuaa^^salam genre
Ada admin baru nihh di blog pik r sman 11 bekasi lohhh semoga admin baru nya bisa lebih menghibur baru readers yaa,salam kenal^^
Dalam rangka penyambutan admin baru,mimin mau posting tentangg apa sih HIV AIDS?berbahaya ga sih buat kita semua?gimana cara penularanya?nahh mimin bakal jelasin semuanya melalui postingan ini so enjoy yaa
Pengertian HIV dan AIDS,HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh. Virus ini melemahkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit.
Sedangkan arti AIDS sendiri adalah kependekan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome. Acquired berarti didapat, bukan keturunan. Immune terkait dengan sistem kekebalan tubuh kita. Deficiency berarti kekurangan. Syndrome atau sindrom berarti penyakit dengan kumpulan gejala, bukan gejala tertentu. Jadi AIDS berarti kumpulan gejala akibat kekurangan atau kelemahan sistem kekebalan tubuh yang dibentuk setelah kita lahir.
Pada intinya HIV adalah nama virus nya sedangkan AIDS adalah nama penyakitnya HIV AIDS adalah penyakit yg menyerang kekebalan sistem tubuh sehingga penyakit apa pun mudah masuk ke tubuh kita HIV AIDS adalah penyakit yang cukup terbilang berbahaya dan juga dapat menular HIV AIDS sampai sekarang belum ditemukan obatnya namun ada penekan virusnya,HIV AIDS sedunia diperingati pada tanggal 1 desember memperingati dalam rangka meberantas HIV AIDS dan melakukan aksi sosial dengan memakai pita merah seperti digambar.
Menularnya HIV AIDS:
HIV AIDS dapat menular dengan cairan tubuh,berikut penjelasan selengkapnya
1.Berhubungan seks bebas tanpa kondom dengan penderita
2.Menggunakan jarum suntik yang telah terkontaminasi dengan penderita
3.Air susu ibu,bayi yang meminum air susu ibunya maka sang bayi pun turut terkena HIV AIDS
4.Tranfusi darah,bila darah tercampur dengan penderita maka virus bisa menular begitu saja
Mencegah HIV AIDS:
HIV AIDS memang belum ada obat nya alangkah baik nya kita mencegah HIV AIDS datang ke kita ingat!! Mencegah lebih baik dari pada mengobati berikut penjelasan lebih lengkapnya
A.Hindari Seks Bebas
Untuk melakukan pencegahan hiv aids di usia muda anda harus menjauhi pergaulan bebas yang saat ini banyak terjadi di kalangan masyarakat, seks bebas yang dilakukan sangat berisiko tinggi untuk penularan virus hiv karena bila anda suka berganti-ganti pasangan dalam berhubungan seksual dan salah satu lawan pasangan anda terinfeksi virus hiv maka anda juga akan tertular virus tersebut.
B.Hindari Penggunaan Jarum Suntik
Jarum suntik sering di gunakan oleh banyak orang untuk berbagai keperluan misalnya untuk melakukan suntik KB, donor darah, obat suntik atau lainnya. Jarum suntik yang tidak steril yang bekas di gunakan oleh penderita hiv jika di gunakan pada orang lain maka orang tersebut juga bisa terkena virus hiv, sebaiknya bila anda sering melakukan donor darah anda harus pastikan bahwa jarum yang di gunakan benar-benar steril dan baru.
Kesimpulannya cara paling ampuh untuk pencegahan hiv aids di usia muda adalah menjauhi kedua hal diatas karena faktor penyebab hiv aids yang paling berisiko adalah kedua hal tersebut, jadi jika anda bisa menghindari kedua hal tersebut dan menjalankan pola hidup yang benar serta mempunyai bekal ilmu yang cukup maka anda tidak akan pernah mengalami penyakit yang mengerikan seperti itu.
Nah itu dia kawan pengertian HIV AIDS Sertan penularanya dan juga mencegahnya kita sepatut nya menjadi pemuda yang cerdan dan selektif dalam bergaul dekat diri dengan tuhan maka kamu akan lebih terhindar dengan virus menyeramkan tersebut itu saja yang bisa di saya post kali ini termikasih telah membaca.
Salam genre

Admin PIKR11

Bukan remaja biasa. He Ho ! Ayo follow blog PIKR11 biar gak ketinggalan postingan terbaru nya! :D

Twitter PIKR

Download Aplikasi PIKR