Kegiatan PIKR: Pelatihan PS & KS

PIKR SMAN 11 Bekasi mengadakan pertemuan rutin setiap hari Sabtu, pukul 12.30 setelah kegiatan ekskul masing-masing. Jadi, setiap anggota PIKR pada punya ekskul masing-masing loh, agar menambah wawasan dan belajar lebih banyak tentang organisasi.
Sabtu kemarin (17/10/15) adalah hari sabtu yang ke 4 kalinya dalam periode kepengurusan yang baru nih! Penasaran kan kita ngapain aja di hari sabtu yang ke 4 kalinya ini? yukk dipantengin, cekidottt

Di awal pertemuan (12/9/15) sejak kepengurusan baru, kami sudah memperkenalkan divisi PIKR yaitu PS dan KS. setelah melalui beberapa tes, masing-masing anggota telah mendapatkan divisinya masing-masing pada pertemuan ke3 (10/10/15).
Pertemuan ke4 ini adalah momen dimana kami pertama kalinya lebih mendalami divisi kami.
Dengan metode yang mengasyikkan, pelatihan PS KS ini menjadi tak terlupakan walau hanya didampingi oleh kakak-kakak kelas 11.


"Friendly banget. kakak-kakaknya bikin kumpulan orang yang awalnya saling ga kenal jadi kenal, dari yang pendiem sampe semuanya bisa cerita. Mereka juga ngehargai cara kami bercerita walau kadang kelewat rame dan sulit di respon."
-Shabira, anggota PS kelas 10





Pendidik Sebaya (PS)





"Karena suatu kesempatan yang diberikan, saya memberi pengarahan kepada para konselor sebaya (KS) yang mana tugas utamanya adalah melayani konselling dari teman sebaya yang memiliki problem tersendiri. dengan mengajarkan sedikit ilmu psikologi terapan yang sangat berguna bagi teman-teman KS dalam melayani konselling, diharapkan bisa membantu, dan dengan diberi beberapa teknik kepada teman-teman mudah-mudahan bisa mempermudah memecahkan masalah, baik untuk orang lain maupun diri sendiri. Semoga bermanfaat." 
-Zaki, kakak pembimbing konselor sebaya.


Konselor Sebaya (KS)

"Semoga dengan pelatihan KS ini dapat meningkatkan mutu para anggota yang selalu siap menghadapi masalah. ga menjadi masalah jika gagal. kunci yang terpenting itu terus latihan, terus asah kemampuan. karena pengalaman adalah guru terbaik." lanjut Kak Zaki


"Dengan diadakannya pelatihan PS KS ini, diharapkan seluruh anggota PIKR SMAN 11 Bekasi dapat menjadi remaja yang berguna bagi teman sebayanya yang lain, dalam konteks pengetahuan maupun pemecahan masalah. Dan berguna di lingkungan sekolah maupun masyarakat." Tutup Fara Farisa, ketua PIKR SMAN 11 Bekasi periode 2015/2016



Bekasi, 10 Oktober 2015
-FD

Admin PIKR11

Bukan remaja biasa. He Ho ! Ayo follow blog PIKR11 biar gak ketinggalan postingan terbaru nya! :D

Twitter PIKR

Download Aplikasi PIKR