Siapa PS dan KS?




ekhem..ekhem.. tes..tes

Salam GenRe! ~hehe

kali ini kita mau ngomongin tentang PS dan KS loh :D loh apa itu?

PS dan KS adalah 2 jabatan dalam organisasi PIK Remaja yang memiliki peran penting dalam kelangsungan program - program PIK Remaja kita. langsung aja yaaa

1. PENDIDIK SEBAYA (PS)

Pendidik Sebaya atau biasa disebut PS, adalah jabatan dalam PIK R, yang memiliki tugas memberikan penyuluhan bersama dengan KS ke setiap kelas mengenai materi TRIAD KRR.

Jadi PS itu susah susah gampang looh. karena jabatan Pendidik Sebaya menuntut kita untuk siap  mental menghadapi orang banyak, dan harus menguasai materi yang akan disampaikan.

Daftar anggota Pendidik di PIK Remaja SMA Negeri 11 bekasi:



2. KONSELOR SEBAYA (KS)

nah.. kalo yang ini namanya Konselor Sebaya atau disingkat KS. Fungsi KS adalah menampung curhatan/konsultasi dari siswa/i . Tugas keseharian Konselor Sebaya ini, adalah berjaga di ruang PIK-R untuk menerima para siswa/i yang ingin berkonsultasi, mulai dari masalah keluarga, sekolah, lingkungan, dan sebagainya. oh ya, jangan ragu kalau ingin berkonsultasi dengan KS. Karena rahasia konsultan terjamin. KS juga terkadang ikut bersama PS untuk memberikan penyuluhan dan materi ke kelas - kelas.

eits, jangan kira jadi Konselor Sebaya itu mudah. Seorang KS haruslah menjadi pendengar yang baik. kenapa? karena menjadi pendengar yang baik menunjukkan pribadi yang tangguh dan sabar. Dengan  menjadi pendengar yang baik, kita juga dilatih untuk menekan ego kita. kemudian seorang KS diusahakan memberikan solusi yang efektif dan harus benar-benar menjaga rahasia konsultan.

Daftar anggota KS di PIKR SMA Negeri 11 Bekasi



Admin PIKR11

Bukan remaja biasa. He Ho ! Ayo follow blog PIKR11 biar gak ketinggalan postingan terbaru nya! :D

Twitter PIKR

Download Aplikasi PIKR